Dari Redaksi

Redaksi Redaksi

Abstract


Selaku Pemimpin Redaksi Indonesian Journal of Cancer, kami mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, sehubungan dengan terjalinnya kerjasama antara Rumah Sakit Kanker Dharmais dengan Jurnal Kedokteran Indonesia Medika dalam penerbitan Indonesian Journal of Cancer.

Sebenarnya, Indonesian Journal of Cancer telah dipublikasikan oleh Rumah Sakit Kanker Dharmais sejak dua tahun yang lalu dan diterbitkan sendiri oleh RS Kanker Dharmais. Namun, mulai penerbitan tahun 2009 ini, Journal of Cancer bekerja sama dengan Jurnal Kedokteran Indonesia Medika. Dengan kerjasama ini diharapkan jadwal terbit Indonesian Jounal of Cancer menjadi lebih tepat dan jangkauan distribusinya menjadi lebih luas. Meskipun demikian, hak penerbitan sepenuhnya milik RS Kanker Dharmais. Medika hanya terlibat dalam editing bahasa, lay out, cetak, dan distribusi.

Ketepatan jadwal terbit dan jangkauan distribusi yang lebih luas merupakan hal positif yang mendukung upaya kami dalam menyebarluaskan informasi tentang kanker kepada seluruh masyarakat Indonesia dan komunitas yang peduli terhadap masalah kanker. Penerbitan Indonesian Journal of Cancer ini merupakan bagian dari rangkaian kompleks dari keinginan kami membangun Pusat Kanker Nasional.

Kami yakin Indonesian Journal of Cancer akan mengalami kemajuan yang pesat, terlebih dengan kerja sama ini, mengingat naskah yang akan dimuat adalah naskah-naskah yang merupakan hasil penelitian dengan metode ilmiah yang benar dan secara ilmiah dapat dipertanggungjawabkan. Naskah yang dimuat dalam jurnal ini adalah hasil pemikiran dari para dokter dan peneliti kesehatan di seluruh Indonesia. Untuk itu, kami akan sangat menghargai keterlibatan komunitas peneliti herbal, komunitas onkologi sosial, dan komunitas pengobatan komplementer terkait di bidang kanker untuk memanfaatkan dan menyebarkan informasi mengenai kanker melalui jurnal ini dengan mengirimkan tulisan-tulisan ilmiah.

Akhirnya, kami mengucapkan terima kasih kepada Jurnal Kedokteran Indonesia Medika yang telah bersedia melakukan kerjasama dengan kami. Kami yakin kerjasama ini juga akan meningkatkan mutu Indonesian Journal of Cancer dalam menyajikan karya ilmiah kepada para pembaca, dengan membuat Indonesian Journal of Cancer menjadi bacaan ilmiah yang enak dibaca dan mudah dipahami.

Semoga kerjasama ini bisa berjalan dengan baik. Amin.




DOI: 10.33371/ijoc.v3i1.62

Article Metrics

Abstract view : 117 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2014 Indonesian Journal of Cancer